Wednesday, July 20, 2011

Tugas Biologi SMP KLONING UNTUK MENGHASILKAN HEWAN DENGAN GENOTIP YANG DIINGINKAN

kumpulan ptk rpp sekolah learning silabus sertifikasi guru pendidikan portofolio dapodik contoh tugas kuliah makalah skripsi mata pelajaran
Kloning merupakan salah satu bioteknologi mutakhir yang sangat bermanfaat untuk memultiplikasi genotip hewan yang memiliki keunggulan tertentu dan preservasi hewan yang hampir punah. Walaupun keberhasilan produksi hewan kloning lewat transfer inti sel somatik telah dicapai pada berbagai spesies, seperti domba, sapi, mencit, kambing babi, kucing, dan kelinci, efisiensinya sampai sekarang masih sangat rendah yakni kurang dari 1 persen, dengan sekitar 10 persen yang lahir hidup (Han et al., 2003). Transfer inti melibatkan suatu seri prosedur yang kompleks termasuk kultur sel donor, maturasi oosit in vitro, enukleasi, injeksi sel atau inti, fusi, aktivasi, kultur in vitro reconstructed embryo, dan transfer embrio. Jika salah satu dari tahap-tahap ini kurang optimal, produksi embrio atau hewan kloning dapat terpengaruh.


Kloning pada sapi
Selengkapnya klik pada gambar

Jumlah laboratorium yang bekerja pada kloning embrio sapi di seluruh dunia lebih banyak dibandingkan dengan pada spesies lainnya. Keberhasilan sejumlah laboratorium untuk mengkloning sapi disebabkan karena banyaknya program penelitian yang difokuskan pada transfer inti sapi. Maturasi oosit in vitro, fertilisasi in vitro, dan kultur embrio in vitro, telah terlaksana dengan baik pada ternak sapi, dan setiap kegiatan tersebut merupakan tahapan penting dalam proses kloning. Dengan adanya berbagai tahapan kegiatan tersebut menyebabkan sejumlah besar oosit dari rumah potong hewan dapat diakses untuk digunakan dalam penelitian dengan biaya yang relatif rendah. Dan dengan demikian, memberikan cukup percobaan dan cukup embrio yang ditransfer untuk memproduksi kloning pada ternak sapi.

Semoga Makalah / skripsi / PTK

Tugas Biologi SMP KLONING UNTUK MENGHASILKAN HEWAN DENGAN GENOTIP YANG DIINGINKAN

bermanfaat bagi Anda, dan Jika ada usul dan saran buat Kumpulan PTK RPP, silahkan beri komentarnya yang ada di bawah.
Terima Kasih.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda memerlukan silabus, RPP, PTK yang lainnya yang belum saya terbitkan ?? silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.
Komentar anda akan di moderasi terlebih dulu sebelum tampil.