Sunday, July 17, 2011

Skripsi dan RPP IPS

kumpulan ptk rpp sekolah learning silabus sertifikasi guru pendidikan portofolio dapodik contoh tugas kuliah makalah skripsi mata pelajaran
Belajar merupakan suatu usaha yang dilakukan individu untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru. Proses perubahan tingkah laku merupakan gambaran terjadinya rangkaian perubahan dalam kemampuan siswa. Hal ini dapat dilihat dari perbandingan kemampuan sebelumnya dengan kemampuan setelah mengikuti pembelajaran. Dalam kegiatan belajar mengajar diperlukan sumber pembelajaran untuk memperlancar tercapainya tujuan belajar. Sumber belajar dalam pembelajaran IPS tidak hanya berupa pajangan media di dalam kelas, tetapi memiliki sumber yang luas yang berkenaan dengan hakikat pelajaran IPS, yakni yang erat yang terkait dengan kemasyarakatan atau kehidupan sosial.
Pelajaran IPS mengenai keragaman budaya mengandung dua arti, yaitu keragaman artinya ketidaksamaan, perbedaan dan budaya berarti dalam rangka kehidupan bermasyarakat yang dijadikan milik manusia dengan belajar. Dengan demikian, keanekaragaman budaya dapat diartikan sebagai suatu keadaan dimana masyarakat memiliki lebih dari satu perangkat gagasan, tindakan, dan hasil karya (Koentjaraningrat, 1980:193). Pengajaran keanekaragaman dalam IPS mengandung tujuan antara lain :

Selengkapnya bisa anda download disini

cuplikan daftar isi ada di dalam link diatas.
DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL i
LEMBAR PERSETUJUAN DOSEN PEMBIMBING ii
LEMBAR PENGESAHAN PANITIA PENGUJI SKRIPSI iii
ABSTRAK iv
MOTTO DAN KATA PERSEMBAHAN v
KATA PENGANTAR vi
DAFTAR ISI viii
DAFTAR TABEL x
DAFTAR GAMBAR xi
DAFTAR LAMPIRAN xii
BAB I PENDAHULUAN
A.Latar Belakang Masalah 1
B.Identifikasi Masalah 4
C.Rumusan Masalah dan Pemecahannya 4
D.Tujuan Penelitian 5
E.Manfaat Hasil Penelitian 6
BAB II KAJIAN PUSTAKA
A. Minat Belajar IPS 7
B.Media Gambar 16

BAB III METODOLOGI PENELITIAN
A.Tempat dan Waktu Penelitian 21
B.Subyek Penelitian 21
C.Prosedur Penelitian 21
D.Pengumpulan Data dan Anasisis Data 31
E.Jadwal Penelitian 33
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
A.Deskripsi Situasi dan Kondisi Tempat Penelitian (Setting) 34
B.Hasil Penelitian 35
C.Pembahasan 42
BAB V PENUTUP
A.Simpulan 44
B.Saran 44
DAFTAR PUSTAKA 46
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN 47
DAFTAR RIWAYAT HIDUP 48
LAMPIRAN-LAMPIRAN 49

Tabel
4.1Data Jumlah Siswa Kelas IV SDN Klagen III 34
4.2Keaktifan Siswa Dalam Kegiatan Belajar Pada Siklus I 37
4.3Hasil Tes Angket Pada Siklus I 38
4.4Keaktifan Siswa Dalam Kegiatan Pembelajaran Pada Siklus II 40
4.5Hasil Tes Angket Pada Siklus II 41
4.6Hasil Keaktifan Siswa 42
4.7Hasil Tes Siswa 43

Lampiran Halaman
1. Rencana Pelaksanan pembelajaran Siklus I 64
1a. Rangkuman Materi 69
1b. Kisi-kisi Penilaian Kognitif 71
1c. Penilaian Kognitif (Produk) 72
1d. Kunci Jawaban Penilaian Kognitif (Produk) 73
1e. Penilaian Kognitif (Proses) 74
1f. Kisi-kisi Penilaian Afektif 75
1g. Penilaian Afektif 76
1h. Penilaian Psikomotorik 77
1i. Kriteria Penilaian 79
1j. Lembar Hasil Observasi 80
1k. Hasil Belajar Siswa pada Siklus I 81
2. Rencana Pelaksanaan pembelajaran Siklus II 82
2a. Rangkuman Materi 87
2b. Kisi-kisi Penilaian Kognitif 89
2c. Penilaian Kognitif (Produk) 90
2d. Kunci Jawaban Penilaian Kognitif (Produk) 91
2e. Penilaian Kognitif (Proses) 92
2f. Kisi-kisi Penilaian Afektif 93
2e. Penilaian Afektif 94
2f. Penilaian Psikomotorik 95
2g. Lembar Observasi 96
2h. Kriteria Penilaian 98
2i. Lembar Hasil Observasi 99
2j. Hasil Belajar Siswa pada Siklus II 100
3.Daftar Nama Siswa SDN Putren II Kelas VI 101

Semoga Makalah / skripsi / PTK

Skripsi dan RPP IPS

bermanfaat bagi Anda, dan Jika ada usul dan saran buat Kumpulan PTK RPP, silahkan beri komentarnya yang ada di bawah.
Terima Kasih.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Anda memerlukan silabus, RPP, PTK yang lainnya yang belum saya terbitkan ?? silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.
Komentar anda akan di moderasi terlebih dulu sebelum tampil.