Terima kasih telah berkunjung, jika belum ketemu yang anda cari, silahkan tinggalkan komentar pada form yang tersedia. Permintaan RPP, PTK, Silabus, Makalah/Skripsi, dll akan saya usahakan untuk menanggapi dengan segera.

Tugas mengarang cerita di sekolah untuk SMP / SMK / SMA

CINTA ATAU SAHABAT ?

Pagi itu dikelas X3 ribut sekali karena tidak ada guru yang mengajar. tiba-tiba Bi Dina masuk kedalam kelas X3, seketika anak-anak berhamburang menuju bangku masing-masing. Bu Dina adalah wali kelas X3.
"Tenang anak-anak, Ibu minta perhatiannya sebentar, hari ini kita kedatangan teman baru" kata Bu Dina.
Seketika suasana di dalam kelas menjadi sunyi, Bu Dina keluar dan masuk kembali bersama cowok tampan dan gagah.
"Silahka perkenalkan dirimu" kata Bu Dina.
"iya Bu, terima kasih. Selamat pagi teman-teman" kata cowok itu.
"Perkenalkan nama saya Bima, saya siswa baru pndahan dari Semarang. kebetulan Ayah saya ada tugas di Surabaya, jadi saya dan keluarga pndah kemari. salam kenal semuanya" kata Bima.
Seketika semua siswi kelas X3 terpesona pada Bima, tak terkecuali siswi yang duduk di bangku pojok, Dia adalah Diva, Diva duduk dengan Ria.
Saat Bu Dina keluar, Ria langsung bercerita panjang lebar tentang Bima, tetapi Diva tidak menyimak pembicaraan Ria. Dia hanya menatap Bima. Ternyata Diva menyukai Bima, tetapi dia tidak bilang pada Ria.
Lonceng tanda istirahat berbunyi. bima hanya duduk dibangkunya saja. kemudian Ria menggandengan tangan Diva dan menghampiri Bima.
"Hai.." kata Ria menyapa Bima. tetapi Bima tidak menjawab, dia menatap Diva yang berdiri disamping Ria. sepertinya Bima terpikat melihat kecantikan Diva.
Memang Diva termasuk siswi tercantik di kelas X3. ria juga cantik, tapi dia agak hitam, jadi kelihatan kurang menarik.
Karena tidak dijawab, Ria mengulangi sapaannya.
"Hai..!" kata Ria.
"Oh, ya. Hai juga !" jawab Bima.

"Aku Ria dan ini Diva" Kata Ria sambil mengulurkan tangannya pada Bima. kemudian mereka saling berabat tangan.
"Kamu nggak pergi ke kantin ?" kata Ria.
"Nggak ada temen"
"Mau kita temenin nggak ?"
"Oh ya tentu aja boleh"
"Iya sudah, ayo kita ke kantin !". lalu mereka bertiga pergi ke kantin dan mengobrol bersama.
Pulang sekolah, Diva berjalan bersama Ria karena kebetulan rumah mereka searah. Saat perjalanan Ria curhat pada Diva bahwa dia menaruh hati pada Bima.
Diva hanya diam mendengar cerita Ria. Dia sebenarnya juga suka pada Bima. Tapi dia tidak berani mengatakannya pada Ria. Diva takut Ria akan marah padanya.
Semakin lama perasaan Diva pada Bima semakin mendalam, begitu juga dengan Bima. Tetapi Diva mencoba menghapus perasaannya pada Bima agar tidak melukai hati Ria. Dia tidak ingin merusak persahabatan yang telah dia buat sejak kelas satu SMP. Diva hanya mengungkapkan perasaannya pada buku diarynya.
Suatu hari, tanpa sepengetahuan Ria, Bima mengatakan perasaannya pada Diva. Tetapi Diva tidak menerima cinta Bima. Dia menceritakan semua tentang Ria pada Bima. Diva juga meminta Bima agar melupakan perasaannya pada Diva dan menerima Ria. Awalnya Bima tidak mau, tetapi Diva memohon pada Bima. Akhirnya Bima mau melakukannya demi Diva.
Saat Ria menyatakan perasaannya pada Bima, Bima langsung menerimanya. Karena Bima tidak mau mengecewakan Diva. Bima sudah berjanji pada Diva tidak akan menolak Ria. Ria sangat senang karena Bima menerimanya. Bima tetap tidak menyukai Ria. Tetapi Bima semakin suka pada Diva, karena sikap Diva yang lebih memilih sahabat daripada cinta. Ia rela sakit hati demi sahabatnya.
Sejak Ria dan Bima jadian, mereka duduk sebangku. Sebenarnya Ria tidak mau, tatapi Diva memaksanya. Akhirnya Ria mau duduk sebangku dengan Bima. Diva duduk sendiri di bangku belakang. Setiap kali Diva melihat Ria tertawa saat bersama Bima ia tersenyum tapi ia juga tidak bisa menahan air matanya.
Saat pulang sekolah, Ria tidak langsung pulang, ia pergi ke rumah Diva karena Ria ingin cerita pada Diva tentang Bima. Sesampainya dirumah Diva mereka masuk kedalam kamar Diva.

"Va, aku haus nich...!" kata Ria
"Iya, udah, aku ambilin minum dulu. kamu tunggu sini aja" jawab Diva lalu keluar meninggalkan kamarnya.
Saat sendirian di dalam kamar Diva, Ria melihat buku diary Diva tergeletak di meja belajar, Diva lupa tidak menyimpannya. Kemudian Ria mengambil buku diary Diva dan membacanya. Ria sangat terkejut membaca isi diary Diva. Ria merasa dihianati oleh Diva. kemudian dia pulang tanpa pamit pada Diva.
Tak berapa lama kemudian Diva masuk ke kamarnya dengan minuman untuk Ria, tetapi Ria tidak ada dikamarnya. Dia memanggil-manggil Ria, tetapi Ria tidak ada. Diva menemukan buku diarynya telah terbuka, dia berfikir bahwa Ria telah membaca diarynya.
Keesokan harinya, Diva meneui Ria, tapi saat Diva mau duduk disebelah Ria, Ria segera pergi menjauhi Diva. Diva bingung harus bagaimana. Ria selalu manjauhi Diva, Bima juga bingung kenapa Ria tidak seperti biasanya. Kemudian Bima tanya pada Ria, tapi Ria tak mau menjawab. Akhirnya Bima bertanya pada Diva, Diva menceritakan semuanya pada Bima.
Setelah mendengar cerita dari Diva ia segera pergi dan mencari Ria. Bima menemui Ria di kantin. Ia menceritakan semua, Ria hanya salah paham, sebenarnya Bima tidak menyukai Ria. Tapi Bima menyukai Diva, tapi karena Diva memohon pada Bima agar Bima mau menerima Ria, setelah itu Bima meninggalkan Ria.
Mendengar cerita dari Bima, Ria berlari menemui Diva, ia langsung memeluk Diva dan menangis.
"Va, maafin aku, aku udah salah paham sama kamu, Bima udah cerita semuanya sama aku. Aku benar-benar minta maaf Va" kata Ria sambil menangis.
"Iya, Ri, aku ngerti kalau kamu marah sama aku, aku tidak pernah cerita sama kamu, soalnya aku takut nyinggung perasaan kamu. Aku juga minta maaf sama kami Ri" kata Diva.
"Iya Va, sekarang aku mau kamu yang jadian sama Bima"
"Nggak Ri, kamu aja sama Bima"
"Aku mohon Va, ini permintaanku"
Akhirnya Bima dan Diva bisa bersatu dan Ria mendapatkan cowok pengganti Bima, cowok hitam manis temen sekelas mereka. Diva dan Ria telah melupakan semuanya. Mereka menjadi tetap menjalin persahabatan mereka.

Sekian. Jika Anda belum tau cara Download file atau documents dari Google Docs buka alamat dibawah ini.
Cara Download dari Google Docs
Comments
0 Comments

0 komentar:

skripsi tesis ptk / pts makalah RPP GRATIS, Download KTSP, Silabus-RPP, PTK. Panduan Penyusunan KTSP, Download Gratis RPP dan PTK pelajaran Bahasa, Download RPP Berkarakter Dan Silabus Bahasa Indonesia SMP Lengkap, Rpp Dan Silabus Seni Budaya Smp Kelas 3 Pdf, Free Ebook Download Rpp Dan pelajaran seni dan budaya siswa, KELAS VII, KELAS VIII, KELAS IX, KELAS X, KELAS XI, KELAS XII. kumpulan, ptk, rpp, sekolah, learning, silabus, sertifikasi, guru, pendidikan, portofolio, silabus, rpp, prediksi soal un, soal snmptn, soal UN, pembahasan soal, soal UMPTN, soal SPMB, silabus dan RPP, kisi kisi, soal olimpiade sains, Prediksi, Pembahasan dan soal ujian nasional, kisi-kisi soal ujian kompetensi, sertifikasi guru dan KUMPULAN PTK dan RPP lengkap.

Post a Comment

Anda memerlukan silabus, RPP, PTK yang lainnya yang belum saya terbitkan ?? silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.
Komentar anda akan di moderasi terlebih dulu sebelum tampil.

download theses, papers, classroom action research report, proposal, syllabus, elementary, junior, senior high school, university.
/* adf.ly */