kumpulan ptk rpp sekolah learning silabus sertifikasi guru pendidikan portofolio dapodik contoh tugas kuliah makalah skripsi mata pelajaran
Pertemuan 1 - 5Standar Kompetensi : Memecahkan masalah berkaitan dengan konsep operasi bilangan riil.
Kompetensi Dasar : Menerapkan operasi pada bilangan riil.
Indikator :
1. Dua atau lebih bilangan bulat dioperasikan (dijumlah, dikurang, dikali, dibagi) sesuai dengan prosedur.
2. Dua atau lebih bilangan pecahan, dioperasikan (dijumlah, dikurang, dikali, dibagi) sesuai dengan prosedur.
3. Bilangan pecahan dikonversi ke bentuk persen, atau pecahan desimal, sesuai prosedur.
4. Konsep perbandingan (senilai dan berbalik nilai), skala, dan persen digunakan dalam penyelesaian masalah program keahlian.
Pertemuan 6 - 10
Standar Kompetensi : Memecahkan masalah berkaitan dengan konsep operasi bilangan riil.
Kompetensi Dasar : Menerapkan operasi pada bilangan berpangkat.
Indikator :
1. Bilangan berpangkat dioperasikan sesuai dengan sifat-sifatnya.
2. Bilangan berpangkat disederhanakan atau ditentukan nilainya dengan menggunakan sifat-sifat bilangan berpangkat.
3. Konsep bilangan berpangkat diterapkan dalam penyelesaian masalah.
Pertemuan 11 - 16
Standar Kompetensi : Memecahkan masalah berkaitan dengan konsep operasi bilangan riil.
Kompetensi Dasar : Menerapkan operasi pada bilangan irrasional.
Indikator :
1. Bilangan bentuk akar dioperasikan sesuai dengan sifat-sifatnya.
2. Bilangan bentuk akar disederhanakan atau ditentukan nilainya dengan menggunakan sifat-sifat bentuk akar.
3. Konsep bilangan irasional diterapkan dalam penyelesaian masalah.
Pertemuan 17 - 20
Standar Kompetensi : Memecahkan masalah berkaitan dengan konsep operasi bilangan riil.
Kompetensi Dasar : Menerapkan konsep logaritma.
Indikator :
1. Operasi logaritma diselesaikan sesuai dengan sifat-sifatnya.
2. Soal-soal logaritma diselesaikan dengan menggunakan tabel dan tanpa tabel.
3. Permasalahan program keahlian diselesaikan dengan menggunakan logaritma.
Pertemuan 21 - 24
Standar Kompetensi : Memecahkan masalah berkaitan dengan konsep aproksimasi kesalahan.
Kompetensi Dasar : Menerapkan konsep kesalahan pengukuran.
Indikator :
1. Hasil membilang dan mengukur dibedakan berdasar pengertiannya.
2. Hasil pengukuran ditentukan salah mutlak dan salah relatifnya.
3. Persentase kesalahan dihitung berdasar hasil pengukurannya.
4. Toleransi dihitung berdasar hasil pengukurannya.
Pertemuan 25 - 27
Standar Kompetensi : Memecahkan masalah berkaitan dengan konsep aproksimasi kesalahan.
Kompetensi Dasar : Menerapkan konsep operasi hasil pengukuran.
Indikator :
1. Jumlah dan selisih hasil pengukuran dihitung untuk menentukan hasil maksimum dan hasil minimumnya.
2. Hasil kali pengukuran dihitung untuk menentukan.hasil maksimum dan hasil minimumnya.
Untuk selengkapnya buka alamat dibawah ini :
https://drive.google.com/file/d/0B8SVWd3GLGyfNWI0NTdkZmUtYzAxYy00MzY4LWI3ZTYtOTkzOWM3ZDlkY2Iw/view?usp=sharing
Semoga Makalah / skripsi / PTK RPP Matematika kela X-1 lengkap 2011
bermanfaat bagi Anda, dan Jika ada usul dan saran buat Kumpulan PTK RPP, silahkan beri komentarnya yang ada di bawah.
Terima Kasih.